Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polisi di Kota Tegal Blusukan Bersepeda Sambangi Warga dan Pedagang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Tegal Kota menggelar patroli bersepeda guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dengan blusukan menyambangi sejumlah pemukiman dan pasar tradisional.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota AKP Bambang Sridiartono, SH mengungkapkan, meski jangkauan terbatas, patroli polisi bersepeda punya kelebihan dibanding patroli dengan menaiki kendaraan bermotor.

“Dengan bersepeda, jarak jangkau patroli keamanan bisa lebih efektif dan anggota juga bisa sambil memberikan teguran atau pesan-pesan kamtibmas,” ujarnya, Minggu (5/2/2023)

AKP Bambang mengatakan, patroli sepeda difokuskan di titik-titik tertentu guna memantau kondusifitas wilayah. Mereka dapat blusukan ketempat yang susah dijangkau dengan kendaraan bermotor sehingga memudahkan petugas dan lebih leluasa untuk langsung menyapa warga yang ditemui.

Mulai dari daerah perkotaan, pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional hingga perkampungan dan gang sempit maupun kegiatan masyarakat lainnya, ” terang Kasat Samapta.

Lebih lanjut AKP Bambang mengatakan, hal ini dilakukan sekaligus dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.

Ini merupakan perwujudan Polri hadir ditengah masyarakat, agar warga dapat merasakan kehadiran polisi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Tegal,” pungkasnya.