Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pimpin Upacara Penutupan Latja Siswa Diktukba Polri, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota secara resmi menutup pelaksanaan pelatihan kerja (Latja) siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng gelombang II TA. 2023 di Polres Tegal Kota.

Kegiatan penutupan berlangsung dengan upacara yang bertempat di halaman Mapolres, Jum’at (8/12/2023).

Kapolres Tegal Kota dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Wibowo Saputra menyampaikan, para siswa telah mengikuti latihan kerja di Polres Tegal Kota selama satu bulan. Dan telah menerima berbagai materi melalui para mentor atau pendamping.

“Selama satu bulan ini, para siswa latja telah menerima materi maupun praktek di lapangan tentang ilmu Kepolisian. Seperti fungsi teknis Reskrim, Intelijen, Lalu lintas, Samapta dan Binmas,” ucapnya.

Kapolres mengatakan, seluruh materi tersebut nantinya sangat berguna sebagai bekal bagi seluruh siswa. Saat mereka melaksanakan tugas di lapangan sebagai Bintara Polri.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta latja, agar nanti setelah resmi menjadi anggota Polri aktif dapat menjalankan tugas Kepolisian dengan baik.

“Jadilah insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian. Dan selaku generasi penerus saya harapkan para siswa dapat menjunjung tinggi panji-panji Kepolisian. Sehingga bisa membawa nama baik dan citra Polri di tengah masyarakat semakin meningkat. Hindari segala bentuk pelanggaran walau sekecil apapun,” pesan Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan latihan kerja siswa. Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan.

“Saya atas nama Kapolres Tegal Kota, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Serta selamat kepada seluruh siswa yang sudah menjalankan latihan kerja ini dengan baik. Tidak terjadi pelanggaran dan sampai penutupan hari ini semuanya dalam keadaan sehat,” tutur Kapolres.

25 Personel Siswa SPN Polda Jateng, Ikuti Latja

Sementara itu, Kabag SDM Polres Tegal Kota Kompol Pujiningsih menambahkan, siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang II Tahun 2023 SPN Polda Jateng yang melaksanakan latihan kerja di Polres Tegal Kota sebanyak 25 orang. Dan hari ini telah selesai melaksanakan latihan kerja selama 30 hari.

“Ada 25 siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023 dari SPN Polda Jateng yang melaksanakan latihan kerja di Polres Tegal Kota. Mereka sudah mendapatkan bimbingan baik materi maupun praktek dari para mentor. Sehingga harapannya nanti setelah lulus dan menjadi polisi aktif, mereka sudah siap. Karena sudah mendapatkan bekal dan pengetahuan dalam bertugas,” pungkas Kabag SDM.