Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel ASN Polri, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK, memimpin Upacara Kenaikan Pangkat ASN Polri periode 1 Februari 2024. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat pada Senin (5/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama meliputi Kabag, Kasat dan Kasi serta para Kapolsek jajaran Polres Tegal Kota. Kemudian hadir sebagai peserta upacara para perwira dan seluruh personel baik Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakapolres saat membacakan amanat dari Kapolres Tegal Kota menyampaikan, pagi ini pihaknya menggelar upacara kenaikan pangkat anggota ASN. Karena saat ini kedudukan anggota ASN sudah sama seperti anggota Polri. Bahkan dalam tugas sehari-sehari yang dikerjakan juga hampir sama dengan personel Polri.

Jaga Selalu Nama Baik Institusi Polri

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel yang hadir dalam kegiatan upacara. Agar selalu menjaga nama baik institusi kepolisian. Baik melalui ucapan maupun tindakan ketika bertugas.

“Selamat kepada ibu Kasi Dokkes Penata 1 Eny Astuti, S.Kep, NS. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas kenaikan pangkat pada hari ini. Pertahankan dan tingkatkan terus kinerjanya. Sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara melalui institusi Polri,” tegasnya.

Perlu kita ketahui bahwa berdasarkan Surat Keputusan dari Kapolda Jawa Tengah, satu anggota ASN Polres Tegal Kota dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Yaitu dari Penata menjadi Penata 1 Eny Astuti, SKep, NS jabatan Ps. Kasi Dokkes Polres Tegal Kota.

Sementara itu Penata 1 Eny Astuti, yang hari ini menerima kenaikan pangkat mengungkapkan rasa syukur. Serta mengucapkan terima kasih kepada kesatuan, atas kegiatan upacara kenaikan pangkat baginya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolres dan seluruh anggota Polres Tegal Kota. Yang telah menyelenggarakan kegiatan Upacara kenaikan pangkat untuk saya,”ucapnya.

Eny Astuti berharap, dengan kenaikan pangkat hari ini, bisa menjadi motivasi bagi anggota ASN yang lain. Untuk terus berkomitmen menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

“Semoga amanah dan kepercayaan ini dapat kami jaga dan pertanggung jawabkan dengan baik. Dengan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.