Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2024. Kegiatan berlangsung secara sederhana bertempat di halaman Mapolres pada Rabu (3/7/2024).

Pada upacara tersebut, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu turut hadir Wakapolres, para pejabat utama, para kapolsek dan anggota jajaran Polres Tegal Kota. Kemudian Ketua Cabang Bhayangkari Tegal Kota beserta pengurus dan isteri anggota yang naik pangkat.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Rully Thomas mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh personel yang naik pangkat.

“Saya ucapkan selamat kepada 21 personel yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas kepada institusi Polri, khususnya Polres Tegal Kota,”ucap Kapolres.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang naik pangkat. Dengan menyandang pangkat baru maka harus bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik. Serta harus bisa meningkatkan kemampuan profesionalismenya.

“Kenaikan pangkat itu, jangan hanya berubah satu tingkat dari pangkat yang sebelumnya. Akan tetapi ini merupakan suatu tantangan, dorongan dan motivasi bagaimana kita kedepan bisa berbuat yang lebih baik. Dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, tugas kedepan semakin komplek dan tidak mudah. Terlebih dalam menghadapi tahun politik dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Sehingga perlu adanya kerja sama dan soliditas antar sesama anggota.

Perlu kita ketahui bahwa dalam kegiatan upacara korp raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 tersebut ada 21 personel. Dengan rincian yang pangkatnya naik satu tingkat dari Aipda ke Aiptu 4 personel. Kemudian dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 12 personel. Dan dari pangkat Bripda naik ke Briptu sebanyak 5 personel.