Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Pertemuan FKPM, Kapolres Ajak FKPM dan Pokdarkamtibmas bersinergi Jaga Kondusifitas Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Bangun sinergitas Polri dan masyarakat, Polres Tegal Kota menggelar tatap muka dengan para Ketua FKPM, Dai Kamtibmas, Pokdarkamtibmas dan Pokdarwis se-Kota Tegal di Ball Room Ryola Hotel Kelurahan Tegalsari Kota Tegal, Kamis (26/01/2023)

Hadir di acara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi didampingi Kasat Binmas AKP Didik Guntoro, SH, Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Haryanto, SH bersama Camat Tegal Barat Edy Sudirman, SH.

Kapolres Tegal Kota mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk dari kepedulian sosial kita terhadap keamanan dan ketertiban. Sekaligus juga untuk bersilaturahmi bersama komponen masyarakat selaku pejabat baru di wilayah Kota Tegal.

“Kita menyadari dengan keterbasan personel polri tentunya dibutuhkan kerjasama dan kemitraan, bagaimana menjaga keamanan lingkungan dan menanggulangi segala potensi gangguan kamtibmas,” ujar AKBP Jaka Wahyudi.

Diantaranya melalui pola pembinaan pengamanan swakarsa dilingkungan masing-masing secara swadaya masyarakat yang diwujudkan dengan terbentuknya forum kemitraan polisi dan masyarakat (FKPM) hingga kelompok sadar kamtibmas (Pokdarkamtibmas) di wilayah Kota Tegal,” tambahnya.

Kapolres mengatakan, sebagai unsur mitra kepolisian, pihaknya mendorong FKPM dan Pokdarkamtibmas yang sudah terbentuk terus bersinergi bersama Polri berkomitmen menjaga kondusifitas keamanan di Kota Tegal.

Lebih lanjut AKBP Jaka Wahyudi juga meminta kepada warga untuk segera dan bisa melaporkan langsung melalui nomor kontak Kapolres, apabila menemukan atau mengetahui akan hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas.

Menurutnya, dengan lingkungan masyarakat yang aman dan tertib tentunya seluruh aktifitas akan dapat berjalan baik. Terlebih aspek keamanan dan ketertiban merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung jalannya proses pembangunan.

“Khususnya program-program pembangunan pemerintah Kota Tegal dengan terjaminnya stabilitas keamanan di wilayah Kota Tegal,” tuturnya.

Sementara itu dalam forum pertemuan tersebut juga disampaikan sejumlah materi terkait peran dan tugas FKPM yang disampaikan Kasat Binmas bersama Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Kota Tegal.