Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Persiapan Lomba Polisi Cilik, Polres Tegal Kota Latih Sejumlah Anak SD

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Melatih kedisiplinan dan kemampuan peraturan baris berbaris sebagai dasar Polisi Cilik. Satbinmas bersama Satlantas Polres Tegal Kota mengelar pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SDN Mangkukusuman 8 Kota Tegal.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim mengungkapkan, pihaknya memberikan pelatihan baris berbaris tersebut, bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kemampuan anak-anak Sekolah Dasar.

“Selain itu, kita sekaligus melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Jateng. Dalam menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 68 ,” ujar Kasat Lantas, Sabtu (26/8/2023).

Menurut Kasat Lantas, jajarannya terus berusaha melakukan inovasi dan menjalankan tugasnya dalam hal membina generasi penerus para tunas bangsa. Khususnya kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar.

“Seperti pada kegiatan hari ini, jajaran Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) bersama Satbinmas memberikan pengetahuan dan kemampuan tentang kedisiplinan dan semangat gerak baris-berbaris,” tambahnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan, kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan Pocil dalam baris berbaris maupun sikap disiplin. Sehingga mereka sudah siap tampil dengan baik sebagai perwakilan Polres Tegal Kota.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya kedepan para Pocil mampu menjadi siswa yang disiplin, tertib serta bermanfaat dalam pembentukan karakter siswa sejak usia dini,” pungkasnya.