Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Peringati HUT ke-78 TNI, Forkopimda Kota Tegal Gelar Upacara dan Ziarah di TMP Pura Kusuma Negara

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Untuk memperingati HUT ke- 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal menggelar upacara dan ziarah tabur bunga.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa. Yang telah gugur demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara ziarah dan tabur bunga berlangsung di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Rabu (4/10/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara tersebut Komandan Brigade Infanteri-4/Dewa Ratna, Letkol. Inf. Imir Faishal, S.Sos, M.I.Pol.

Turut hadir dalam kegiatan Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Komandan Kodim 0712/Tegal, Wakapolres Tegal Kota, Ketua Pengadilan Negeri dan tamu undangan lainnya serta peserta upacara dari unsur TNI-Polri.

Komandan Brigade Infanteri-4/Dewa Ratna Letkol Inf. Imir Faishal selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara. Kemudian di lanjutkan dengan tabur bunga bersama para peserta yang hadir ke makam para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang ikut dalam kegiatan, langsung menuju ke makam mantan Walikota Tegal Letnan Kolonel Sarjoe. Untuk menaburkan bunga sembari beliau mendoakan mantan Walikota Tegal tersebut.