Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Peringati Hari Pahlawan, Pokdarkamtibmas Kota Tegal Gelar Donor Darah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023, Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Kota Tegal bersama Satbinmas dan PMI Kota Tegal menggelar kegiatan donor darah.

Bakti sosial tersebut terlaksanakan di kantor sekretariat kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jum’at (10/11/2023). Dengan pesertanya para pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas maupun masyarakat lainnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Kota Tegal, Drs. H Ahmad Firdaus mengatakan, kegiatan donor ini sengaja berbarengan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. Untuk membantu penyediaan stok darah bagi yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan donor darah ini, harapannya tumbuh kesadaran bersama untuk saling peduli. Bahwa setetes darah sangat membantu bagi yang memerlukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Firdaus juga mengajak, untuk secara rutin melaksanakan donor darah. Selain dapat membantu sesama manusia juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri.

“Hal ini juga sejalan dengan semangat para Pahlawan, yang telah rela berkorban untuk bangsa, negara dan kemanusiaan,” tuturnya.