Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Peringati Hari Bumi Sedunia, Pemkot Tegal Gelar Aksi Tanam Pohon dan Bersih-bersih Pantai

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dalam rangkaian memperingati Hari Bumi Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal menggelar kegiatan Apel dan Aksi Bersih Nasional Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Objek Wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal, Sabtu (4/5/2024).

Hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut Penjabat (PJ) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri. Turut hadir pula jajaran Forkopimda, seluruh OPD, Camat, Lurah, PKK Kota Tegal dan Komunitas Peduli Lingkungan serta pelajar di Kota Tegal.

Dalam sambutannya PJ. Wali Kota Tegal Dadang Somantri, mengajak untuk lebih menjaga lingkungan agar dapat menciptakan masa depan yang lebih asri dan berkelanjutan. Langkah kecilnya dengan menanam minimal dua pohon dalam satu rumah. Hal tersebut juga dapat memberikan pengaruh besar, selain dengan imbangan mengurangi sampah plastik ataupun limbah rumah tangga yang dapat merusak lingkungan.

“Mari gunakan hari bumi ini, sebagai inspirasi untuk menjadikan setiap hari sebagai hari yang berarti dalam menjaga dan melindungi bumi. Hari Bumi bukan hanya tentang menyadari masalah-masalah lingkungan. Hal ini juga tentang mengambil tindakan nyata, yang akan memperbaiki kondisi bumi kita.” tegas Pj. Wali Kota.

Setelah Apel, Pj Wali Kota bersama tamu undangan lainnya turut menanam pohon cemara laut. Dan kemudian berlanjut dengan giat bersih-bersih di sekitar Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota bersama rombongan juga blusukan melihat kondisi hutan Mangrove sampai Bumi Perkemahan Kota Tegal. Pj. Wali Kota meminta agar dinas terkait dapat membenahi beberapa titik yang sudah tidak layak atau berpotensi membahayakan bagi pengunjung. Ia juga memberikan masukan agar sebisa mungkin memanfaatkan lahan yang ada untuk memajukan pariwisata di Kota Tegal terutama Pantai Alam Indah.