Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota Gelar Upacara Secara Sederhana

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Polres Tegal Kota menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 78 tahun 2024. Kegiatan upacara berlangsung secara sederhana bertempat di halaman Mapolres, Senin (1/7/2024).

Meski berlangsung sederhana namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan Hari Bhayangkara itu sendiri. Dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Yulius Herlinda menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan tugas Polri yang tidak mudah.Tema ini mengandung makna bagaimana Polri khususnya di Kota Tegal harus mampu melaksanakan tugas dengan baik. Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi baik itu secara nasional, regional maupun lokal menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

 

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus kita laksanakan dan mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Dan mengapresiasi terhadap kinerja seluruh anggota. Yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Sehingga tidak terjadi permasalahan dan pelanggaran yang timbul akibat ulah dari pada anggota.

“Kami atas nama kesatuan mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dedikasi serta kinerja seluruh anggota. Saat ini masyarakat menaruh harapan besar terhadap Polri. Kewenangan Polri sangat besar dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kita harus selalu berhati-hati dalam bertugas dan jangan sampai melakukan perbuatan yang kurang baik,” terangnya.

Wakapolres menambahkan, bahwa kegiatan Polri selalu dalam pengamatan dan penilaian masyarakat. Masyarakat terus menilai apakah perilaku Polri sudah sesuai dengan harapan mereka.

“Oleh karena itu saya berpesan, jangan sampai ada anggota Polri yang melakukan perbuatan ceroboh. Perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Polri. Teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk negara Indonesia. Dan teruslah menjadi Polri yang presisi dalam menghadapi kemajuan zaman,” pesannya.