Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Patroli Polwan, Cegah Tindak Kejahatan di Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Kehadiran anggota Polwan di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas. Terutama pada saat para laki-laki muslim melaksanakan ibadah shalat Jum’at.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Polwan Polres Tegal Kota menggelar kegiatan patroli. Dengan sasaran tempat ibadah, perbankan, toko emas, pusat keramaian dan supermarket atau mall.

Tidak hanya mobile saja, namun mereka juga melakukan dialogis. Dengan tujuan untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Tegal Kota melalui senior Polwan Kompol Pujiningsih mengatakan, kegiatan patroli ini sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Khususnya pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Jum’atan.

“Para Polwan tetap menampilkan sisi humanis polisi wanita saat melaksanakan patroli. Mereka berkeliling secara mobile menyisir jalanan dan berhenti pada lokasi tempat ibadah dan obyek vital. Hal ini untuk memantau situasi kamtibmas pada lokasi tersebut,” kata Kompol Pujiningsih saat memimpin patroli, Jum’at (4/8/2023).

Kompol Pujiningsih menjelaskan, patroli Polwan pada setiap hari Jum’at ini, selain untuk mengantisipasi segala kerawanan kejahatan. Juga memberikan kesempatan dan kenyamanan kepada polisi laki-laki muslim untuk beribadah.

“Patroli ini rutin kita lakukan setiap hari Jum’at. Sebagai wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Agar situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Harapannya, semoga kehadiran Polwan dalam bentuk patroli Jum’at ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal.

“Saya berharap kepada para Srikandi Polres Tegal Kota, dapat melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab. Tugas ini sangat bernilai ibadah, karena kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menunaikan shalat Jum’at,” pungkasnya.