Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Operasi Ketupat Candi 2023, Petugas Pos Pam Bagikan Brosur Imbauan Tertib Berlalulintas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Mengantisipasi puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H, jajaran Polres Tegal Kota bagikan brosur Info Mudik dan himbauan Kamseltibcar Lantas. Petugas membagikannya kepada para pemudik dan pengendara kendaraan yang melintas di jalur pantura, Sabtu (29/4/2023)

Selain kepada pengguna jalan, para petugas juga membagikan brosur imbauan kepada pemudik di Stasiun KA maupun warga yang tengah berlibur di sejumlah tempat wisata.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasatgasres Humas Ipda Joko Waluyo mengatakan, sosialisasi dengan membagikan brosur tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Khususnya para pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berlalu lintas. Dan bagi para pemudik yang menggunakan sarana umum agar selalu waspada demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

“Kita melaksanakan dengan cara simpatik, mengingatkan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Contohnya tidak berboncengan tiga, tidak bermain hp saat berkendara, tidak melawan arus, tidak dalam pengaruh alkohol dan tetap menggunakan helm SNI. Serta untuk selalu waspada bagi masyarakat yang mudik menggunakan sarana umum,” terangnya.

Kasatgasres Humas menambahkan, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran yang bisa berdampak pada kecelakaan.

“Meningkatkan Kamseltibcar lantas bukan hanya tugas Polisi saja. Namun merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat, bagi yang mudik menggunakan sarana umum agar selalu hati-hati. Dan yang menggunakan kendaraan pribadi untuk tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.