Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Operasi Bina Waspada, Satgas Binluh Polres Tegal Kota Gelar Sosialisasi Kepada Siswa SMU Negeri 1 Kota Tegal

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah – Dalam upaya mencegah paham radikalisme dan memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja, jajaran Satgas Binluh Polres Tegal Kota menggelar sosialisasi kepada siswa SMU Negeri 1 Kota Tegal, Sabtu (20/5/2023).

Kaurbinops (KBO) Satbinmas Ipda Juli Triana saat sosialisasi memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pencegahan paham radikalisme dan kenakalan remaja lainnya.

Dalam sosialisasinya, KBO Satbinmas menekankan beberapa hal, yakni yang pertama agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. Dengan cara menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kemudian yang kedua, agar para siswa memahami akan norma-norma dan peraturan dalam sekolah dan kenegaraan yang berlaku di Indonesia. Dan jangan terlibat dalam kenakalan remaja khususnya narkoba. Jika ingin menjadi orang yang sukses maka harus belajar yang tekun dan selalu berdoa agar terwujud cita-citanya.

Ipda Juli juga mengingatkan kepada para siswa, agar memahami situasi yang ada pada lingkungannya baik sekolah maupun tempat tinggal. Untuk mencegah dan menangkal serta mengetahui faktor penyebab timbulnya paham radikalisme.

Dan terakhir KBO Satbinmas memberikan pesan, agar para siswa bijak dalam menggunakan media sosial dan hindari hal-hal negatif dalam sekolah.

“Alhamdulilah para siswa dapat mengikuti sosialisasi dengan penuh antusias. Dari para siswa juga mengajukan berbagai pertanyaan dan saran dari materi sosialisasi,” tutur Ipda Juli Triana.