Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Naas Menimpa Parwoto, Yang Terlindas Mobil Damkar Saat Bertugas Evakuasi Kebakaran di Kios Pasar Malam

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Nasib naas menimpa Parwoto alias Gareng (57) salah satu petugas Damkar Kota Tegal. Parwoto terlindas mobil damkar saat bertugas menangani kebakaran kios onderdil sepeda motor di kompleks Pasar Malam Alun-alun Kota Tegal pada Senin (13/5/2024).

Akibat kejadian tersebut, Parwoto saat ini harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Kardinah Kota Tegal. Karena yang bersangkutan mengalami patah tulang pada bagian paha kaki kanannya.

Berkaitan kejadian tersebut, Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Agus Joko Guntoro menyampaikan, korban petugas kebakaran yang tertabrak mobil damkar, saat ini tengah menjalani perawatan di ICU RSUD Kardinah Kota Tegal.

“Hasil diagnosis dari tim kesehatan, korban mengalami patah kaki kanan dan paha bagian atas. Sedangkan bagian tulang belakang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Agus JK kepada tim humas dan awak media di Mapolres, Selasa (14/5/2024).

Menurut Kasat Lantas, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir mobil damkar.  Yang merupakan rekan dari korban saat bertugas, berinisial RF (26) warga Kabupaten Brebes.

Kronologi kejadian menurut Kasat Lantas, berawal dari banyaknya warga yang berkerumun. Namun saat sopir memundurkan mobil pemadam kebakaran dengan kecepatan tinggi, menabrak korban yang saat itu berada di belakang mobil damkar.

“Untuk sementara, penyebabnya diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya si pengemudi damkar,” terang Kasat Lantas.

Kecelakaan tersebut, lanjut Kasat Lantas, tetap akan diproses sesuai prosedur. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi dan sopir damkar. Kemudian olah TKP serta mengamankan barang bukti mobil pemadam kebakaran.

“Sopir damkar saat ini sudah kita amankan dan kita periksa untuk dimintai keterangannya oleh unit Laka Lantas Polres Tegal Kota,” pungkasnya.