Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Minimalisir Pelangaran Anggota, Bidpropam Polda Jateng Gelar Gaktibplin di Polres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi Tahun 2023 di Polres Tegal Kota. Maka anggota Polri harus mempunyai sikap tampang dan prilaku sesuai dengan aturan yang berlaku.

Karenanya pada Senin (25/12/2023) sore hingga malam, Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng, melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 di wilayah Polres Tegal Kota.

Yang dipimpin langsung oleh Iptu Vani Federsair, S.Sos, jabatan Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah. Turut mendampingi tim, Kasi Propam Polres Tegal Kota Iptu Bambang Gatot, SH beserta anggota.

Kegiatan Gaktibplin menyasar para anggota yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di Kota Tegal.

 

Gaktibplin dari Bidpropam Polda Jateng tersebut, merupakan bentuk pengawasan internal Polri. Untuk mewujudkan personel yang tertib, baik dokumen diri maupun sikap tampang serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggotan di lapangan.

Ketua Tim Gaktibplin dari Polda Jateng, Iptu Vani mengatakan, petugas harus memahami tugas pokok masing-masing sesuai ketentuan. Karena kegiatan ini terlaksana antar instansi, maka kepada Kapospam agar bisa mengendalikan anggota dan jaga sinergitas dan soliditas sesama anggota di pos pengamanan.

“Kita harus tahu kerawanan di sekitar pos pengamanan. Agar bisa mengetahui cara bertindak di lapangan dan menjaga kode etik masing-masing. Hindari, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apa pun. Tetap semangat serta jaga kesehatan, diatur secara bergantian waktu istirahatnya,” ujar Iptu Vani.

Anggota Polri Harus Berhati-hati Dalam Bermedia Sosial

Iptu Vani menegaskan, anggota juga wajib menggunakan pakaian atau gampol sesuai dengan fungsinya masing-masing sesuai aturan yang telah berlaku.

“Yang tidak kalah penting agar berhati-hati dalam meng-upload kegiatan di Media Sosial.  Jangan sampai kegiatan yang kurang baik di share dan menjadi viral di medsos,” kata Iptu Vany.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Propam Iptu Bambang Gatot menyampaikan rasa terimakasihnya. Atas kunjungan dari Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah.

Termasuk kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di pos. Karena turut mewujudkan kondisi yang aman, lancar dan tidak adanya pelanggaran dari anggota yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2023.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim dari Bidpropam Polda Jateng. Atas kunjungan dalam rangka Gaktibplin terhadap personel Polres Tegal Kota. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Agar kedepan dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya