Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Meski Tengah Puasa, Upacara HUT Kota Tegal Ke-443 Tetap Berlangsung

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Meskipun dalam suasana Ramadhan dan tengah menjalankan ibadah puasa. Pemerintah Kota Tegal tetap menggelar upacara peringatan HUT Kota Tegal Ke-443. Yang bertempat di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Rabu (12/4/2023).

Upacara berlangsung dengan menggunakan Bahasa Tegalan. Dan bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Jajaran Forkopimda Kota Tegal. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kota Tegal, serta tamu undangan lainya. Dengan menggunakan pakaian adat khas Tegalan.

Mengingat Kota Tegal sudah terkenal sebagai Kota Event, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa nantinya masih ada kegiatan yang akan terselenggara untuk memeriahkan HUT Kota Tegal Ke-443. Antara lain Tegal Pesisir Karnaval (TPK), Wayang Santri, dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Harapan saya semoga di umur yang Ke-443 ini, Kota Tegal tambah maju, tambah makmur, gemah ripah loh jinawi dan bisa mewujudkan kota yang Tata, Tatas, Gemebyar” ungkap Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tegal juga memberikan penghargaan dan penyerahan hadiah lomba. Salah satunya hadiah lomba bursa kerja khusus SMK award Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal.

Bagi peraih juara umum akan mendapatkan uang pembinaan, plakat, dan piagam. Sedangkan juara harapan akan mendapatkan piagam penghargaan.

Untuk yang meraih juara satu yaitu SMKN 3 Tegal. Juara dua SMK YPT Tegal dan juara tiga oleh SMK Muhammadiyah 1 Tegal.

Sedangkan yang meraih juara harapan satu yaitu SMK Harapan Bersama. Juara harapan dua SMKN 1 Tegal dan juara harapan tiga SMKN 2 Tegal.