Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Melalui Pembagian Brosur, Satgas Binluh Sosialisasikan Tentang Pencegahan Radikalisme

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah – – Satgas Binluh dari Satbinmas Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Tentang kamtibmas terkait pencegahan terhadap paham radikalisme dan anti Pancasila.

Kali ini Satgas Binluh menggelar sosialisasi dengan cara membagikan brosur. Brosur tersebut berisikan tentang himbauan kamtibmas dan pencegahan timbulnya paham-paham anti Pancasila.

Kasatgas Binluh AKP Didik Guntoro mengungkapkan, dalam menangkal berkembangnya paham radikal pihak membutuhkan peran serta masyarakat.

Dan melalui pembagian brosur tersebut adalah salah satu upaya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ancaman paham radikal bagi NKRI.

“Dengan adanya penyuluhan melalui brosur ini. Harapannya dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme dan paham anti Pancasila,” ungkap AKP Didik, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan tersebut AKP Didik juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tegal.

“Kepada masyarakat Kota Tegal kami mohon dukungan dan kerja samanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Karena Polri tidak mungkin dapat berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugas. Tanpa adanya dukungan dan peran serta aktif dari masyarakat,” pungkasnya.