Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Melalui Jum’at Curhat, Kapolres Tegal Kota Gelar Silaturahmi Bersama Para Nelayan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tegal terus dilakukan jajaran Polres Tegal Kota dengan membangun komunikasi bersama seluruh komponen masyarakat.

Jum’at (27/1/2023) pagi, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi bersama jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus menggelar Jum’at Curhat bersama warga masyarakat di kawasan pelabuhan Pelindo III, Kelurahan Tegalsari Kota Tegal.

Sebelum menggelar Jum’at Curhat, AKBP Jaka Wahyudi selaku pejabat yang baru di Kota Tegal tak lupa memperkenalkan diri dan memohon doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tegal Kota.

Kapolres mengakui, bahwa segala kegiatan Polres Tegal Kota tak terlepas akan adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat termasuk dari kalangan para nelayan guna mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Tegal tetap aman dan kondusif.

“Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini, kami ingin mendengarkan masukan dari para warga dan nelayan terkait perkembangan situasi yang terjadi di tengah masyarakat maupun selama menjalankan aktivitas di laut,” kata Kapolres.

Pada kesempatan bertatap muka langsung dengan warga dan nelayan dilingkungan pelabuhan, Kapolres mengingatkan pentingnya sinergitas dari seluruh pihak untuk menjaga keamanan baik dilingkungan pelabuhan maupun di laut.

“Kami berikan apresiasi kepada para warga yang selama ini sudah ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas, baik di darat maupun saat di laut sehingga masyarakat tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang, aman dan nyaman,” ungkap Kapolres.

Sementara pada kesempatan Jum’at Curhat itu, Komandan Kapal Angkatan Laut Maribaya Lettu Aji, mengeluhkan masalah keberadaan kapal dipelabuhan Kota Tegal yang kondisi nya sudah overload ditambah lagi para pemilik kapal yang menambatkan kapalnya secara tidak beraturan, sehingga alur untuk keluar masuknya kapal ke pelabuhan menjadi terkendala.

“Saya berharap kepada para pemilik kapal agar dalam menambatkan kapalnya yang tertib, sehingga apabila ada kapal lain yang akan keluar maupun masuk bisa lancar tidak terkendala dengan adanya kapal yang tertambat tidak beraturan,” tuturnya.

Menanggapi semua informasi yang telah disampaikan, Kapolres berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar bisa bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut.

“Apa yang telah disampaikan tadi, semuanya dapat kami pahami dan tentunya akan kami koordinasikan dan tindaklanjuti bersama pejabat terkait sehingga bisa nyambung dengan apa yang telah diutarakan, kita akan respons cepat dan melakukan penertiban,” pungkas Kapolres.