Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Maknai Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Masih dalam rangkaian peringatan ke-78 Hari Bhayangkara tahun 2024. Polres Tegal Kota menggelar kegiatan penanaman pohon. Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam penghijauan lingkungan.

Kegiatan yang bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal itu, berlangsung di kawasan obyek wisata Pantai Alam Indah, Kamis (27/6/2024).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut masih dalam rangkaian untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Polres Tegal Kota.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan penanaman pohon juga sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen.

“Untuk memaknai Hari Bhayangkara ke-78, maka kita gelar kegiatan penanaman pohon. Hal ini juga sebagai gerakan penghijauan untuk melestarikan lingkungan. Serta menjaga keselarasan oksigen di kawasan obyek wisata Pantai Alam Indah Kota Tegal,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, pohon memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Mulai dari ujung akar sampai ke ujung dahan. Oleh karena itu, melestarikan pohon sangatlah penting. Karena selain menambah keindahan, dengan penanaman pohon juga dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Dengan menanam pohon dapat menghijaukan lingkungan. Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat. Dengan menanam pohon berarti ada manfaat yang kita peroleh yaitu oksigen. Selain itu, juga dapat mengantisipasi terjadinya banjir, tanah longsor ataupun abrasi,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, pohon yang ditanam dapat tumbuh dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Semoga tujuan kita dengan penanaman pohon hari ini tercapai. Yaitu lingkungan menjadi asri, teduh dan menjadi tempat penyerapan air alami. Sehingga masyarakat khususnya warga Kota Tegal dapat merasakan manfaatnya,” pungkas Kapolres.