Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Lakukan Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon Secara Serentak, Ini Pesan Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Polres Tegal Kota kembali melakukan kegiatan gerakan penanaman pohon. Kegiatan terpusatkan di lingkungan Mapolsek Tegal Selatan, Kelurahan Bandung, Tegal Selatan, Kota Tegal, Rabu (15/11/2023).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolsek Tegal Selatan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemulihan kerusakan lahan. Dan hal ini juga merupakan upaya untuk pencegahan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Kapolres mengatakan, gerakan penanaman sepuluh juta pohon ini merupakan sinergitas antara Polri dengan Kementrian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Kemenko PMK). Yang terselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Serta langsung dipimpin oleh Kapolri dan Menko PMK secara terpusat dari GOR Pangeran Timoer Kabupaten Madiun.

“Penanaman pohon sudah kita lakukan. Tidak hanya hari ini saja, tetapi sudah beberapa kali kita lakukan. Harapannya agar dapat mendorong lapisan masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan,” kata Kapolres.

Menurutnya, maksud dari pada kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Dengan menanam pohon berarti sama saja menanam kebaikan di muka bumi.

“Pohon setiap hari akan memproduksi oksigen. Dan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan. Karena semua makhluk di bumi ini setiap hari membutuhkannya,” ungkapnya.

Kapolres juga berharap, kegiatan penanaman pohon ini bisa menginspirasi kepada masyarakat. Untuk turut serta menanam pohon, minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Masyarakat harus memiliki kemauan untuk memelihara dan menanam pohon. Mari kita rubah sikap kita yang tadinya suka menebang pohon, menjadi manusia yang gemar menanam pohon,” pungkasnya.