Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

KPU Kota Tegal Gelar Pawai Kendaraan Parpol, Polres Tegal Kota Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tegal menggelar pawai kendaraan partai politik pada Rabu (15/11) sore. Hal ini mereka lakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada masyarakat luas. Agar mereka paham dan mengerti partai apa saja yang ikut berkontestasi dalam Pemilu mendatang.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono melepas langsung kegiatan pawai kendaraan tersebut. Dengan mengibarkan bendera Start di depan GOR Wisanggeni. Dan akan Finish di Jalan Pancasila kawasan Alun-Alun Kota Tegal.

Menindak lanjuti kegiatan tersebut, Polres Tegal Kota menerjunkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) Mantap Brata Candi 2023-2024 Kompol Tuhirman saat dikonfirmasi berkaitan kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan ratusan personel untuk mengamankannya.

“Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pawai, kami sudah menerjunkan 135 personel pengamanan. Mereka kita tempatkan mulai dari Start di GOR Wisanggeni maupun pada penggal-penggal jalan sepanjang route kegiatan kirab,” terang Kompol Tuhirman, Kamis (16/11/2023).

Kompol Tuhirman menyampaikan, kegiatan pawai ini merupakan rangkaian dalam tahapan Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu Polri berkewajiban untuk mengamankannya.

“Saat ini Polri sedang menggelar Operasi Mantap Brata 2023-2024. Dalam rangka pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024. Oleh karena itu dalam pelaksanaan pawai kendaraan parpol oleh penyelenggara Pemilu, kita sudah turunkan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata untuk melakukan pengamanan,” tegasnya.

Kompol Tuhirman berharap, masyarakat Kota Tegal dapat mengikuti dengan baik kegiatan-kegiatan sosialisasi dalam rangka Pemilu 2024. Sehingga bisa memahami ada berapa parpol yang ikut berkontestasi.
Termasuk bagaimana mekanisme dalam Pileg dan Pilpres saat Pemilu serentak yang akan datang.

“Pemilu 2024 akan terselenggara secara serentak, baik Pileg maupun Pilpres. Semoga dengan adanya sosialisasi berupa pawai kendaraan parpol ini, masyarakat bisa lebih memahami. Sehingga Pemilu yang akan terselenggara pada 14 Februari 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai dan bermartabat,” pungkasnya.