Sekilas Info :
Minggu, 21 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kiprah Pak Bhabin, Aipda Oky Bantu Warga Binaan Memperoleh Layanan Kesehatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kepedulian seorang Bhabinkamtibmas membantu warga binaannya untuk mendapatkan layanan kesehatan. Khususnya bagi warga yang kurang mampu dengan membantu memproses dan memperoleh kartu jaminan kesehatan.

Seperti dilakukan Aipda Oky Dani Primanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Kidul, Polsek Tegal Selatan, Polres Tegal Kota kepada Nurningsih (49), seorang janda warga RT 05 RW 03 Debong Kidul, Tegal Selatan Kota Tegal.

“Warga kita bantu untuk memperoleh layanan kesehatan. Kebetulan kartu jaminan kesehatannya sudah mati. Namun sudah kita upayakan berkoordinasi bersama instansi terkait,” ungkap Aipda Oky, Senin (11/12/2023).

Lebih lanjut Aipda Oky berharap, dengan proses aktifasi kembali kartu jaminan kesehatan. Nantinya dapat membantu warga memperoleh layanan kesehatan maupun pengobatan sakit yang mereka derita.

Aipda Oki menyebut, Ibu Nurningsih mengalami sakit paru-paru. Dan harus menjalani rawat jalan di BP4. Sedangkan anaknya, Murni (20) juga mengindap penyakit Hipertiroid,” jelasnya.

Sementara itu secara terpisah, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sahroni mengatakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajarannya merupakan wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

“Kami berharap, para Bhabinkamtibmas bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Salah satunya membantu warga yang membutuhkan layanan kesehatan,” tuturnya.