Sekilas Info :
Jumat, 19 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Kapolres Tegal Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 bertempat di halaman Mapolres setempat pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, dan Komandan Apel Ipda M. Kharis, SH serta Perwira Upacara Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra, SIK, SPd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal, Danlanal Tegal, Walikota Tegal atau yang mewakili, Dansubdenpom 04 Tegal, Kadishub Kota Tegal, Kasatpol PP Kota Tegal, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta Perwira Staf Polres Tegal Kota.

Adapun pasukan Apel gelar terdiri dari petugas gabungan dari anggota Polres Tegal Kota, anggota Subdenpom Tegal, anggota Kodim 0712/Tegal, anggota Lanal Tegal, anggota Satpol PP Kota Tegal dan anggota Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2023 ini dengan mengambil tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi pada saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah menyampaikan, bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan pada setiap tahun.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Dengan mengedepankan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung giat Gakkum 20% (ETLE Statis dan Mobile serta teguran). Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat,” kata Kapolres.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023. Dengan melibatkan sejumlah 3.331 personel dari seluruh jajaran Polda Jawa Tengah dengan dukungan dari perkuatan personel TNI, Dishub, serta instansi terkait lainnya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dijalan raya merupakan suatu hal mutlak yang harus dirasakan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya.

“Diharapkan dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas,” tegas Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta apel yang nantinya akan melaksanakan tugas dilapangan, tanamkan dalam diri untuk selalu tertib berlalu lintas, serta dalam pelaksanaan tugas nantinya tetap kedepankan sikap humanis dan jaga nama baik institusi dengan selalu menghindari tindakan pelanggaran sekecil apapun,” pungkas Kapolres.