Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jum’at Berkah, Sambil Patroli Polisi Kota Tegal Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli oleh Satuan Lalu lintas.

Sambil menjalankan tugas patroli, mereka juga menyempatkan untuk berbagi sembako dan nasi kotak kepada sejumlah warga.

Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcar lantas). Dengan menyasar para pengguna jalan di sejumlah ruas jalan dalam kota dan pantura Kota Tegal.

Kegiatan patroli sambil bersedekah tersebut, merupakan suatu bentuk terobosan dari Sat Lantas Polres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Agus Joko Guntoro menyampaikan, pihaknya melakukan hal ini, agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan terobosan dari Satlantas Polres Tegal Kota. Kami berupaya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Untuk itu, sambil berpatroli kami juga bagikan sejumlah sembako dan nasi kotak,” kata AKP Agus JK, Jum’at (21/6/2024).

Sembako dan nasi kotak tersebut, lanjut Kasat Lantas, kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti sopir angkot, juru parkir, petugas kebersihan dan abang becak di sepanjang jalan yang menjadi route patroli.

Kasat Lantas berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain untuk menciptakan kamseltibcar lantas di Kota Tegal juga dapat bernilai ibadah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan polisi bisa semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu tanggapan masyarakat yang mendapat pembagian sembako maupun nasi kotak merasa terbantu. Mereka juga berterimakasih kepada anggota polisi yang sedang berpatroli.

“Saya merasa terbantu sekali dengan kegiatan bapak polisi. Selain berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban juga bagi-bagi sembako,” tutur Saepul seorang petugas kebersihan di jalur lingkar utara Kota Tegal.