Sekilas Info :
Jumat, 19 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Tahapan Pemilu 2024, TNI-Polri di Kota dan Kabupaten Tegal Gelar Apel Konsolidasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Jajaran TNI-Polri di Kota dan Kabupaten Tegal melaksanakan apel bersama untuk memantapkan sinergitas aparat keamanan menjelang tahapan Pemilu 2024, bertempat di jalan Pancasila Kawasan Alun-alun Kota Tegal, Selasa (7/3/2023)

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dan turut mendampingi Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Danbrigif 4/DR, Kolonel Inf. Gunarto, Dandim 0712/Tegal Letkol. Inf. Carly Clay Leonardo Sondakh, Danlanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan. A, Dansatradar 214 Tegal Letkol Lek. I Ketut Wiratmaja serta Kapolres Tegal AKBP Moch. Sajarod Zakun.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan apel sinergritas ini merupakan wujud kesiapan dari TNI-Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Tahun politik sudah mulai berjalan dan saat ini tahapan-tahapan pemilu sudah dilaksanakan. Untuk itu kita harus bisa menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal,” ungkap Kapolres.

Jalinan harmonisasi dan silaturahmi ini, lanjut Kapolres, harus kita tingkatkan dan bukan hanya kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus benar-benar kita laksanakan dilapangan.

“Kita harus tetap solid, dalam setiap pelaksanaan tugas, TNI-Polri merupakan garda terdepan untuk mewujudkan keutuhan NKRI.

Kita sama-sama mengawal, mengamankan dan melayani seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol. Inf. Carly Clay L Sondakh menambahkan, tantangan kedepan khususnya terkait tahun politik. Karenanya perlu adanya soliditas dan sinergritas dari TNI-Polri.

“Tantangan kedepan, dalam tahun politik dinamika dan gejolak yang ada pada masyarakat tidak sama dengan tahun sebelumnya. Hal ini perlu adanya kondusifitas wilayah.

Namun, ini tidak bisa tercipta secara tiba-tiba, dan kita sudah tunjukan bahwa TNI-Polri di Kota dan Kabupaten Tegal itu solid, untuk mengamankan seluruh agenda pemerintah baik tingkat daerah maupun pusat atau yang bersifat nasional,” pungkasnya.