Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Pemilu, Polres Tegal Kota Gencarkan Giat Patroli Gabungan Tiga Pilar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Polres Tegal Kota, Polda Jateng – Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif menjelang pemilu, Polres Tegal Kota menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar, Rabu (6/12/2023) malam.

Patroli gabungan tersebut dikuti oleh anggota Polres Tegal Kota bersama unsur TNI dan Satpol PP serta Dishub Pemerintah Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Karendalopsres Operasi Mantap Brata, Kompol Tuhirman mengatakan, pihaknya setiap malam menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar. Dengan maksud dan tujuan untuk memelihara situasi yang kondusif di wilayah Kota Tegal.

“Patroli Tiga Pilar ini merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan melibatkan personel TNI-Polri dan Satpol PP serta Dishub Pemkot Tegal. Tujuannya agar tercipta situasi kamtibmas yang sejuk di wilayah Kota Tegal,” ungkap Kompol Tuhirman.

Kompol Tuhirman menyebutkan, bahwa dalam kegiatan patroli Tiga Pilar, pihaknya menyisir lokasi rawan terjadinya kejahatan, penyakit masyarakat maupun kenakalan remaja. Seperti balap liar, lokasi peredaran miras dan lokasi rawan kejahatan lainnya.

Pada saat patroli, lanjut Kompol Tuhirman, pihaknya melaksanakannya secara humanis. Dengan berhenti pada sejumlah lokasi dan berdialog dengan masyarakat. Serta mengajak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Dengan saling menghargai perbedaan, pandangan dan pilihan politik.

“Mari bersama kita jaga Kota Tegal agar tetap aman dan kondusif. Jangan jadikan perbedaan, sebagai sumber perpecahan,” tegasnya.

Kompol Tuhirman berharap, dengan adanya patroli Tiga Pilar ini, dapat memberikan dampak positif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tegal, pungkas Kompol Tuhirman.