Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Operasi Ketupat Candi 2023, Wakapolres Tegal Kota Cek Kesiapan Pos Pengamanan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK melakukan pengecekan ke sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di wilayah Kota Tegal, Sabtu (15/4/2023) malam.

Hal tersebut untuk memastikan kesiapan jajarannya dalam menghadapi pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H mendatang.

Turut hadir mendampingi Wakapolres dalam kegiatan tersebut sejumlah Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran.

“Jelang berlakunya Operasi Ketupat Candi 2023 ini, kami akan fokus melakukan pengamanan. Khususnya tempat-tempat keramaian dan jalur pantura Kota Tegal. Untuk itu kita siagakan sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu,” ujar Wakapolres saat pengecekan kesiapan Pos Pam.

Pengecekan ini, lanjutnya, juga sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan pos berikut fasilitas yang ada. Harapannya pos-pos tersebut dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat nantinya.

“Pada setiap pos, sarana dan prasarana penunjangnya harus memadai, termasuk keberadaan anggota. Untuk itu kondisi pos harus representatif . Sehingga personel merasa nyaman dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Berkaitan dengan kesiapan dalam menghadapi pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023, pihaknya menyiagakan 1 Pos Terpadu depan Terminal. Selanjutnya 2 Pos Pelayanan Taman Pancasila dan Simpang Maya. Serta 2 Pos Pengamanan Simpang Tiga Coyo dan Rel KA Tirus.

Kemudian masih di tambah lagi sejumlah pos pemantauan seperti Pos Simpang Kejambon, Pos Pasar Anyar, Pos Gudang Garam, Pos Kerandon, Pos Nagamas dan Pos Pasar Sore.

Selain pos pam dan pos pelayanan tersebut, pihak Kepolisian juga menyiagakan pos pada tempat keramaian. Seperti Mall dan Obyek Wisata yang ada di Kota Tegal.

“Selain menyiagakan personel pada pos-pos pengamanan, kami juga menyiagakan 2 regu tim pengurai kemacetan. Mereka akan mobile dan siap untuk memback up pos-pos yang membutuhkan tambahan perkuatan,” pungkas Wakapolres.