Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Tegal Kota Siapkan Kelaikan Ranmor Dinas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat perlu adanya kesiapan sarana dan prasarana kendaraan dinas.

Oleh karenanya untuk menunjang semua kegiatan tersebut Polres Tegal Kota bekerja sama dengan rekanan UD. Monte Carlo menggelar Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) kendaraan bermotor (Ranmor) dinas secara berkala bertempat di halaman Mapolres, Rabu (5/4/2023).

Dalam kegiatan tersebut, UD. Monte Carlo melakukan perawatan dan pemeliharaan (servis) secara berkala seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda empat maupun roda enam.

Sesuai jadwal, Polres Tegal Kota yang menggandeng UD. Monte Carlo dan UD. Oto Clinik dari Karanganyar, menggelar kegiatan ini selama 3 hari mulai Senin 3 April sampai dengan Rabu 5 April 2023.

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, saat monitoring kegiatan menyampaikan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Polres Tegal Kota beserta jajarannya harus benar-benar mempersiapkan diri baik personel maupun sarana dan prasarana, terutama kendaraan bermotor dinas baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

“Kendaraan dinas, sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan yang sangat vital. Untuk itu harus selalu siap bila sewaktu-waktu kita gunakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap kepada seluruh anggota jajarannya, agar melaksanakan tugas secara maksimal sesuai tupoksinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

“Ini merupakan jadwal perawatan ranmor dinas pada tahun 2023. Perawatan kita laksanakan sebanyak 3 kali dalam setiap tahunnya. Apalagi sekarang sudah masuk bulan ramadhan dan mendekati lebaran. Kita harus benar-benar mempersiapkan diri menghadapi agenda tahunan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran dalam Operasi Ketupat Candi 2023,” terang Kapolres.

Jumlah Kendaraan Dinas Milik Polres Tegal Kota

Sedangkan untuk jumlah keseluruhan ranmor dinas milik Polres Tegal Kota yang dilakukan perawatan, lebih kurang sebanyak 216 unit. Dengan rincian untuk roda dua 171 unit, roda empat 41 unit dan roda enam 4 unit.

“Harwat ini kita laksanakan secara bergiliran atau bertahap selama 3 hari. Dengan maksud agar dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa tidak terkendala dengan adanya kegiatan servis berkala saat ini,” pungkas Kapolres

Sementara itu Kepala Pelaksana Lapangan UD. Monte Carlo, Suyatno mengatakan, untuk servis berkala ini merupakan termin pertama pada tahun 2023, karena selama satu tahun itu terbagi menjadi 3 termin.

Sebagai mitra kerja, UD. Monte Carlo siap membantu perbaikan dan perawatan seluruh kendaraan dinas milik Polres Tegal Kota.

“Semua kendaraan dinas milik Polres akan kita cek kondisinya mulai dari mesin sampai dengan bagian-bagian penting kendaraan lainnya. Kalau ada yang perlu perbaikan atau bermasalah maka kita lakukan penggantian onderdil atau spare part,” pungkasnya.