Sekilas Info :
Kamis, 30 Mei 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jelang Lebaran, Polres Tegal Kota Gencarkan Giat Patroli ke Obyek Vital

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas jelang lebaran Idul Fitri 1445 H. Polres Tegal Kota terus menggiatkan patroli ke sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian. Seperti perbankan, galery ATM, pertokoan dan obyek wisata serta tempat keramaian lainnya.

Dalam kegiatannya, petugas patroli selalu mengingatkan kepada petugas kemananan (Satpam) agar selalu waspada. Dan apabila mendapati sesuatu hal yang berpotensi terjadinya kejahatan, supaya cepat berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasatgasres Humas Ipda Joko Waluyo mengungkapkan, pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada.

Ipda Joko menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Karena salah satu manfaat patroli yaitu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal.

“Personel yang tergabung dalam Satgas Preventif, secara rutin akan melaksanakan patroli. Baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke tempat keramaian yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Ipda Joko, Jum’at (5/4/2024).

Ipda Joko menyebut, kegiatan patroli sambang dan dialogis ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat. Untuk mendengar dan menggali permasalahan serta perkembangan situasi di Kota Tegal.

“Patroli dan penjagaan kita lakukan di objek-objek vital. Bahkan untuk di bank, mall dan obyek wisata juga kita tempatkan anggota. Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran selama Operasi Ketupat Candi 2024 di Kota Tegal,” terangnya.

Ipda Joko juga berpesan kepada masyarakat khususnya para pengunjung Mall dan nasabah Bank agar selalu waspada. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami berharap kepada para pengunjung yang akan belanja di Mall untuk selalu waspada dengan situasi yang ada. Kemudian bagi nasabah bank, apabila akan melakukan transaksi keuangan yang cukup besar, silahkan bisa meminta bantuan pengawalan dari Kepolisian terdekat. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas,” pesannya.