Sekilas Info :
Jumat, 19 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jaga Situasi Kamtibmas, Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli dan Safari Sholat Subuh

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

 

Kota Tegal – Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan pada malam hari, Polres Tegal Kota mengelar patroli dan safari sholat subuh berjamaah di wilayah Kota Tegal, Rabu (15/3/2023).

Patroli menyasar wilayah rawan gangguan kamtibmas seperti kawasan pertokoan, objek vital serta lokasi rawan tindak kriminalitas lainnya.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H mengatakan, pelaksanaan patroli Satsamapta sebenarnya sudah rutin dalam 1 X 24 jam, namun demikian mengingat saat ini marak kejadian-kejadian seperti aksi tawuran antar remaja maka kegiatan patroli lebih kita tingkatkan.

“Selain antisipasi gangguan Kamtibmas kita juga antisipasi jika terjadi balap liar hingga aksi tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya. Apalagi pada akhir-akhir ini marak terjadinya aksi tawuran para remaja,” kata AKP Bambang.

Kasat Samapta menambahkan, tidak hanya patroli atau jalan putar-putar saja, namun bagi petugas yang muslim juga wajib untuk melaksanakan safari sholat subuh berjamaah pada masjid atau mushola yang kebetulan terlewati saat patroli.

“Kegiatan patroli dan safari sholat subuh ini rutin kita lakukan. Jadi kita laksanakan tugas sebagai polisi sekaligus menjalankan ibadah wajib, yaitu sholat subuh secara berjamaah bersama warga masyarakat,” tegas Kasat Samapta.

Dengan melasanakan sholat subuh berjamaah, lanjut Kasat Samapta, maka anggotanya bisa lebih membaur dan semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga harapannya, Polres Tegal Kota bisa mendapatkan informasi-informasi sekecil apapun dari masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas.

“Pogram patroli dan safari sholat subuh berjamaah bersama masyarakat akan terus kita laksanakan agar terjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi kamtibmas pada lingkungannya,” pungkas Kasat Samapta.