Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jaga Kondusifitas Wilayah, Satsamapta Gelar Police Goes to School

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Tegal Kota melaksanakan patroli sambang ke sekolah-sekolah sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar dan lingkungan sekolah dalam upaya mencegah terjadinya kriminalitas, Senin (20/2/2023).

Anggota Satsamapta melaksanakan patroli ke sejumlah sekolah khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Tegal, dengan tujuan agar kehadiran Polri di lingkungan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta didik dan para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Disamping itu juga untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga sekolah agar dalam memberikan layanan pengawasan keamanan dan ketertiban di area sekolah dilaksanakan dengan baik.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota AKP Bambang Sri Diartono mengatakan, giat patroli ke sekolah ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polri untuk menjaga keamanan lingkungan sekolah yang ada di wilayah Kota Tegal.

“Satsamapta hadir menyambangi sekolah – sekolah atau lebih dikenal “Police Goes to School” sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pelajar dan lingkungan sekolah untuk memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat khususnya para pelajar,” ungkap AKP Bambang.

Selain itu, lanjut AKP Bambang, pihaknya juga mengedukasi para guru dan anak-anak agar tidak mudah terpengaruh berkaitan dengan maraknya isu hoax kasus penculikan anak.

“Meski demikian, kita harus tetap waspada dan berhati-hati memastikan para pelajar dalam keadaan aman,” imbuhnya.

Pesan kami, kepada para orang tua agar tidak usah cemas. Dan kepada para guru untuk dapat meningkatkan pengawasan terhadap muridnya serta sebisa mungkin agar anak-anak jangan keluar lingkungan sekolah jika belum ada yang menjemputnya.

“Kami akan selalu hadir ditengah-tengah anak yang sedang belajar di sekolah khususnya di SD dan TK. Sehingga bisa memberikan rasa tenang kepada para orang tua yang anaknya sedang belajar di sekolah,” pungkas AKP Bambang.