Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jaga Kondusifitas Daerah, TNI-Polri Se-Eks Wilayah Pekalongan Gelar Apel Sinergitas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pemalang – Ratusan personel TNI-Polri se-Eks wilayah Pekalongan yang mencakup Batang, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Pemalang, Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes menggelar apel sinergitas Jam Pimpinan TNI-Polri yang dipusatkan di lapangan Mariko Randudongkal, Pemalang, Selasa (14/3/2023)

Apel bersama ini merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri yang dipimpin Kapolres bersama Dandim 0711/Pemalang didampingi para Kapolres dan komandan kesatuan TNI se Eks wilayah Pekalongan.

Setelah berlangsungnya apel sinergitas, seluruh prajurit TNI-Polri bersama elemen masyarakat mengikuti ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kehadiran ratusan prajurit TNI-Polri se-Eks wilayah Pekalongan untuk saling sinergi dalam menjaga kondusivitas daerah.

“Hari ini, kami melaksanakan apel sinergitas untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa TNI-Polri semakin solid dalam mendukung pemerintah daerah untuk membangun Indonesia lebih maju,” kata Kapolres Pemalang.

Harapannya, sinergitas TNI-Polri semakin solid, agar kami dapat saling bahu membahu dan berkerja sama, dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif se Eks Wilayah Pekalongan,” imbuhnya.

Sementara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Ade Afri Verdaniex menambahkan, rangkaian kegiatan pada hari ini didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang.

 

“TNI-Polri bersama elemen masyarakat, juga melaksanakan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer, serta Kirab Merah Putih dari Randudongkal sampai Alun-alun Kecamatan Moga,” tuturnya.