Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Jabatan Wakapolres Tegal Kota, Secara Resmi Diserahterimakan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Mutasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Polres Tegal Kota. Kursi jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim), Kepala Satuan Intelkam (Kasat Intelkam) dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kegiatan berlangsung di Aula Bhayangkari Polres setempat, Rabu (12/6/2024).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab). Turut hadir para Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan seluruh anggota yang sedang tidak melaksanakan tugas.

Kapolres Tegal Kota dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di tubuh institusi Polri. Guna memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian. Selain itu juga sebagai upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier.

“Untuk itu bagi pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima, agar dapat menjalankan tugas jabatannya dengan baik. Laksanakan tugas-tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tangung jawab,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa serah terima jabatan hari ini adalah sebagai tindak lanjut adanya Surat Telegram Kapolda Jateng. Berkaitan dengan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Serah terima jabatan tersebut antara lain Wakapolres dari Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK kepada Kompol Yulius Herlinda, SH, MH. Wakapolres yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Salatiga Polda Jateng.

Kemudian Kasat Reskrim AKP Darwan, SH, MH menyerahkan jabatannya kepada AKP Didik Guntoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tegal Kota. Sedangkan Kasat Binmas yang baru yaitu AKP Rekso Pranoto, SH sebelumnya menjabat sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Tegal Kota.

Selanjutnya, Kasat Intelkam AKP Suroyo, SH yang memasuki masa pensiun menyerahkan jabatannya kepada AKP Bustanul Arief Nugroho, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Ungaran Polres Semarang.

Sedangkan Wakapolres yang lama Kompol Wibowo Saputra selanjutnya pindah tugas menjadi Kasipatwalairud Subditpatroliairud Ditpolairud Polda Jawa Tengah.

Selaku Pejabat Baru Segera Lakukan Adaptasi

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama. Atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Polres Tegal Kota.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Wibowo Saputra dan AKP Darwan, atas dedikasinya dalam menjalankan tugas di Polres Tegal Kota dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas yang baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan,” imbuhnya.

Kepada pejabat Wakapolres dan para Kasat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru dan selamat datang di Polres Tegal Kota. Kapolres berharap, para pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada Kompol Yulius Herlinda dan AKP Bustanul Arief Nugroho, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres dan Kasat Intelkam Polres Tegal Kota. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal,” pungkas Kapolres.