Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Geruduk Mapolsek Tegal Selatan, Pak Camat dan Tentara Berikan Kejutan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Momen kemeriahan dan kebersamaan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, terlihat pada sejumlah Markas Kepolisian di Kota Tegal. Salah satunya di Mapolsek Tegal Selatan, Sabtu (1/7/2023) siang.

Sejumlah anggota tentara dipimpin oleh Danramil dan Camat Tegal Selatan beramai-ramai mengerudug Mapolsek. Sehingga membuat kaget Kapolsek bersama anggotanya.

Namun bukannya membuat panik, karena mereka datang untuk memberikan ucapan selamat. Tak hanya itu saja, Danramil bersama anggota Persit Kartika Chandra Kirana sengaja datang dengan membawa tumpeng.

“Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023,” ujar Danramil 21/Tegal Selatan Kapten (Cba). Sutikno.

Pada momentum tersebut, Danramil berharap sinergitas TNI-Polri, bisa berjalan berdampingan dan selaras untuk menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, khususnya di Kecamatan Tegal Selatan.

Senada Camat Tegal Selatan Moh.Basuki Budi Santosa, S.H., M.H. menyebut, sebagaimana kita ketahui, Polri tidak terkecuali Polsek Tegal Selatan selaku mitra kerja selalu saling bersinergi.

Kejutan ini kita lakukan untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam menjalin keakraban antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Tegal Selatan,” ujarnya.

Kunjungan ini Merupakan Wujud Sinergitas Tiga Pilar.

Sementara Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sehroni,SH mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan surprice dari Danramil dan Camat Tegal Selatan beserta rombongan.

Kegiatan tersebut menunjukkan sinergitas dan keharmonisan tiga pilar di Kecamatan Tegal Selatan. Untuk selalu memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungan suprice dari pak Danramil, pak Camat beserta rombongan. Semoga dengan kegiatan ini dapat memupuk sinergitas tiga pilar di Tegal Selatan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Harapannya dengan sinergitas ini dapat menciptakan situasi masyarakat Kota Tegal yang aman dan sejahtera, khususnya di wilayah Kecamatan Tegal Selatan,” ungkap Kompol Sehroni.

Hal tersebut juga sejalan dengan perintah Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi. Menurutnya, kemitraan dengan satuan kerja lain harus terus terjalin dengan baik. Sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polri tidak bisa bekerja sendirian. Namun harus terjalin sinergitas yang baik bersama setakeholder yang lain,” pungkas Kompol Sehroni.