Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Gelar Trabas Kamtibmas, Kapolres Tegal Kota: Mari Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Polres Tegal Kota menggelar kegiatan bertajuk Trabas Kamtibmas Bersama Kapolda Jawa Tengah. Start dan Finish kegiatan tersebut berlangsung dari halaman Mapolres setempat, Minggu (2/6/2024).

Ada kurang lebih 500 peserta dari komunitas trabas baik dalam maupun luar kota Tegal yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dengan maksud dan tujuan untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada serentak yang akan terlaksana pada 27 November 2024 mendatang.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas mengatakan, Trabas Kamtibmas Polres Tegal Kota terselenggara untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban menjelang tahapan Pilkada serentak 2024.

“Kegiatan Trabas Kamtibmas ini tidak hanya di Polres Tegal Kota saja. Namun diselenggarakan juga oleh Polres jajaran Polda Jawa Tengah yang lain. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri bersama masyarakat. Sehingga harapannya dapat terwujud Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, dalam acara ini pihaknya juga menyalurkan paket bantuan sosial kepada warga setempat. Selain itu juga ada bakti kesehatan dan penanaman pohon.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyalurkan bantuan sosial bagi warga yang kurang beruntung. Kemudian bakti kesehatan serta penanaman pohon. Hal ini sebagai wujud Polda Jateng hadir juga menjadi sarana cooling system. Sesuai dengan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Lutfhi, S.H, S.St, MK. Dengan harapan dapat terjalin sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tegal,” terangnya.

Sementara itu, Cristian Setiaji (40) salah satu penerima bansos dari Tegal Barat. Dirinya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jawa Tengah. Karena menurutnya, hal tersebut juga banyak manfaatnya untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Tegal Kota, atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bakti kesehatan dan bantuan sosial yang tersalurkan melalui acara ini dapat membawa manfaat untuk kita semua,” tuturnya.