Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Gelar Rapat Kerja Tingkat Kota, Pokdarkamtibmas Kota Tegal siap dukung Tugas Polri

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Pentingnya Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. Pokdarkamtibmas Kota Tegal bekerjasama dengan Polres Tegal Kota mengelar pertemuan, Minggu (19/3/2023)

Pertemuan dengan agenda konsolidasi dan rapat kerja Pokdarkamtibmas tingkat kota digelar di Gedung Bhayangkari dan dibuka oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra, S.Pd., SIK.

Turut hadir Kasatbinmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro,SH bersama jajarannya serta para Ketua dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara sewilayah Kota Tegal

Dalam kesempatan ini, Wakapolres meminta agar Ketua dan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu berperan aktif meningkatkan kesadaran hukum dan pembinaan keamanan di masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kemitraan Pokdarkamtibmas bersama Polri untuk sama-sama berusaha meningkatkan kesadaran hukum dan mencegah gangguan Kamtibmas di masyarakat,” tutur Kompol Wibowo.

Menurutnya dengan jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk maka perlunya menumbuhkan peran serta aktif dan mendorong masyarakat agar menjadi Polisi bagi diri sendiri. salah satunya melalui wadah Pokdarkamtibmas

Kompol Wibowo menerangkan, dalam pelaksanaanya Pokdarkamtibmas hendaknya mengedepankan cara-cara persuasif dan edukatif dalam melakukan pembinaan serta senantiasa membangun komunikasi intensif dan efektif.

Baik dengan Bhabinkamtibmas maupun pemangku kepentingan dan segenap elemen masyarakat lainnya agar tercipta keamanan dan kondusivitas wilayah,” tambahnya

Sementara Ketua Pokdarkamtibmas Kota Tegal Drs.H. A. Firdaus Muhtadi mengatakan rapat kerja ini, selain konsolidasi bersama pengurus Pokdarkamtibmas juga sekaligus membahas agenda kegiatan dalam mendukung tugas Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan.

Terlebih sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan hingga pengamanan saat mudik lebaran nantinya serta menghadapi Pemilu mendatang. Sehingga harapanya seluruh anggota memahami peran dan tugas selaku Mitra Polri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini disampaikan sejumlah materi yang menghadirkan narasumber dari Internal Polres Tegal Kota dan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta Kepala Kesbangpol Kota Tegal Budi Saptaaji.