Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Gandeng GMBI, Polres dan Pengurus Bhayangkari Tegal Kota Gelar Bakti Sosial

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Distrik Tegal Raya membagikan ratusan takjil. Pembagian takjil tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

Turut hadir Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota. Mereka turun langsung bersama anggota membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di seputaran alun-alun Kota Tegal, Jum’at (7/4/2023) sore.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, kegiatan baksos dan pembagian takjil sore ini merupakan upaya dari pada Polri bersama mitra Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Sore ini kita bersama rekan-rekan LSM GMBI membagikan 600 bungkus takjil. Dengan sasaran para pengguna jalan yang kebetulan melintas di kawasan Alun-alun Kota Tegal,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Terlebih saat ini bulan puasa yang merupakan bulan penuh dengan keberkahan.

“Di bulan suci ramadhan ini, kami juga ingin meningkatkan ibadah dan berbagi kebaikan dengan sesama. Terutama umat muslim yang sedang berpuasa. Dengan membagikan takjil, semoga bermanfaat dan barokah,” imbuhnya.

Selain Bagi Takjil, Juga Dilaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial

Selain pembagian takjil, lanjut Kapolres, sebelumnya kami juga membagikan paket sembako berupa beras @ 5 kg kepada warga sekitar Stasiun Kereta Api Kota Tegal yang kurang beruntung,” pungkasnya

Sementara Mulyadi, SE ketua GMBI Distrik Tegal Raya mengapresiasi sinergitas yang sudah terbangun antara LSM GMBI Distrik Tegal Raya bersama Polres Tegal Kota dan jajarannya.

“Suatu kehormatan bisa bekerjasama dengan Kapolres dan jajarannya. Hal ini menunjukan sinergitas kita semakin nyata dan dapat terlihat serta dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tegal,” ucapnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat bermanfaat dan terus berkelanjutan terutama dalam mendukung tugas-tugas Polri. Sehingga Kota Tegal ke depan semakin kondusif, ” tandasnya.

Sementara itu tampak dalam pantauan, kehadiran puluhan personel Polri di jalan sekitar Alun-alun, sempat membuat sejumlah pengendara motor kaget. Mereka mengira ada kegiatan razia. Karena mungkin tidak membawa surat-surat yang lengkap, akhirnya memutar balik.

“Awalnya saya mengira razia lalu lintas. Namun ternyata bagi-bagi takjil oleh Polres Tegal Kota. Lumayan dapat takjil gratis untuk berbuka nanti,” terang Aris Sudiarto (21) salah seorang pengendara motor yang kebetulan melintas.