Sekilas Info :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Dukung Operasi Mantap Brata 2023, Polres Tegal Kota Terjunkan Tim Kesehatan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Polres Tegal Kota menurunkan tim medis untuk mengecek kesehatan anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023-2024.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) Mantap Brata Candi 2023-2024, Kompol Tuhirman mengatakan, pihaknya melakukan hal ini sebagai bentuk dukungan kepada para anggota Polri dalam pengamanan tahapan pemilu. Sejak adanya gelar pasukan OMB pada 19 Oktober 2023, secara mobile tim kesehatan melakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh anggota.

“Kita terjunkan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi personel yang terlibat dalam operasi. Mereka secara mobile berkeliling melakukan pemerikasaan anggota jaga baik yang di Mapolres, KPU dan Bawaslu,” kata Kompol Tuhirman, Rabu (1/11/2023).

Kompol Tuhirman berpesan kepada anggota, agar tetap menjaga kesehatan. Dan bila lepas piket maka pergunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk beristirahat.

“Pesan saya kepada personel yang terkena Operasi, agar tetap menjaga kesehatan. Pergunakan waktu jika sedang tidak piket untuk beristirahat yang cukup,” pesannya.

Kompol Tuhirman menambahkan, bahwa sasaran pemeriksaannya antara lain pengecekan tensi darah dan cek kesehatan ringan. Selain pemeriksaan tim juga memberikan multi vitamin untuk menjaga stamina.

“Personel yang terlibat pengamanan tahapan Pemilu 2024 membutuhkan fisik yang prima. Agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kondisi personel dalam keadaan sehat,” pungkasnya.