Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Dukung Kelancaran Tugas, Polres Tegal Kota Gelar Apel Pengecekan Almatsus Polri

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota menggelar apel pengecekan Alat Material Khusus (Almatsus) Polri atau sarana dan prasarana (Sarpras) dinas Kepolisian di halaman Mapolres setempat, Senin (30/1/2023) pagi.

Apel pengecekan Almatsus Polri dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, di dampingi para Pejabat Utama serta Kapolsek jajaran.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya pagi ini menggelar apel pengecekan sarana dan prasarana dinas. Hal tersebut dilakukan untuk mengecek jumlah serta kondisi sarana dan prasarana dinas yang ada di Polres Tegal Kota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang ada serta kondisinya, sehinga apabila sewaktu-waktu digunakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dimasyarakat sudah siap,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan, salah satunya adalah sarana dan prasarana, karenanya kita harus memastikan sarpras yang ada harus siap digunakan setiap saat.

Hari ini, lanjut Kapolres, kita lakukan pengecekan baik kendaraan bermotor Roda 6, Roda 4, Roda 2, Perahu Karet, Tim K9 (Satwa Anjing pelacak) dan Senjata Api serta peralatan lainnya, semua kita cek baik kondisi fisiknya, mesinnya dan lain-lain yang memerlukan perawatan secara berkala.

“Jangan sampai kita punya alat tapi tidak siap untuk digunakan dalam pelaksanakan tugas,” imbuhnya.

Berkaitan dengan situasi terkini di Kota Tegal yang masih sering turun hujan dan ditambah lagi kondisi air laut yang sering rob, pihaknya mengimbau kepada seluruh personel anggotanya untuk selalu meningkatkan kesiap siagaan agar apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk digerakan semuanya sudah siap.

“Kemudian mengenai cuaca, akhir-akhir ini di wilayah kita curah hujan masih cukup tinggi dan sering terjadi rob air laut. Untuk itu Tim SAR Satsamapta dan Polairud Polres Tegal Kota agar siap selalu dan siaga apabila ada kejadian bisa langsung digerakkan” pungkas Kapolres.