Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Dorong Peran Aktif Masyarakat, Polres Tegal Kota Resmikan Pos Satkamling Bandengsari

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Sebagai wujud implementasi program Polri dalam mendukung terciptanya Kamtibmas. Keberadaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) kembali diaktualisasikan oleh Polda Jawa Tengah.

Salah satunya dengan memberikan bantuan pembangunan Pos Satkamling BANDENGSARI yang berada di wilayah RT 06 Rw 10 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heryanto berkesempatan meresmikan secara langsung Satkamling Bandengsari tersebut pada Minggu (9/6/2024) malam.

Sementara itu Camat Tegal Barat Edi Sudirman yang hadir dalam peresmian mengatakan, lingkungan yang nyaman, aman dan tertib merupakan impian masyarakat dalam menjalani kehidupan. Untuk itu dirinya juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas berdirinya bangunan Satkamling Bandengsari di wilayahnya.

Camat Tegal Barat berharap dengan berdirinya Satkamling Bandengsari, bisa berdampak positif terhadap lingkungan setempat. Situasi dan kondisi kemasyarakatan dapat berjalan dengan tenang, sehingga pembangunan di lingkungan setempat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Jateng dan jajaran Polres Tegal Kota. Saya benar-benar terbantu sekali karena telah menginisiasi pembangunan Satkamling Bandengsari di Tegal Barat,” ungkap Edi Sudirman.

Polri Berharap Masyarakat Bisa Menjadi Polisi Bagi Dirinya, Keluarga dan Lingkungannya.

 

Camat Tegal Barat menjelaskan, bahwa pembangunan Satkamling Bandengsari ini atas bantuan dari Polda Jawa Tengah dan partisipasi dari masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mengamankan lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, perlu adanya keterlibatan dari sejumlah masyarakat dalam mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

“Syukur Alhamdulillah pembangunan Satkamling Bandengsari sudah selesai. Semua ini bisa terwujud berkat bantuan alokasi dana dari Polda Jateng dan partisipasi warga sekitar. Untuk itu saya berpesan agar warga setempat dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan baik,” pesan Camat Tegal Barat.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Didik Guntoro menambahkan, dukungan dan kepedulian Polda Jateng dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat melalui kegiatan Satkampling tidak hanya di Kota Tegal. Namun juga ke sejumlah wilayah lain di jajaran Polda Jateng.

Sedikitnya ada 9 wilayah yang mendapat dukungan dalam merevitalisasi pembagunan Pos Satkamling. Antara lain Polrestabes Semarang, Pati, Surakarta dan Batang, ” ujarnya.

Jadi bukan hanya di Polres Tegal Kota saja dan rencananya secara resmi Kapolda Jateng akan melakukan Grand Launching secara terpusat di Kudus,” imbuhnya.