Sekilas Info :
Selasa, 23 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Cegah Aksi Premanisme, Satbinmas Polres Tegal Kota Sambangi Sejumlah Objek Vital

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Operasi Bina Kusuma Candi 2023 Polres Tegal Kota sambangi petugas keamanan sejumlah objek vital di wilayah Kota Tegal, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan ini bertujuan mengajak para petugas satpam untuk berperan serta dalam menjaga kondusifitas keamanan pada lingkungan kerjanya.

Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro selaku Kasatgas Binluh mengatakan, saat ini jajaran Polri khususnya Polda Jawa Tengah sedang menggelar Operasi Bina Kusuma Candi 2023.

Target dari pada operasi ini yaitu terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif bebas dari kejahatan jalanan maupun premanisme.

“Aksi premanisme, kriminalitas serta kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar menjadi sasaran utama dari Operasi Bina Kusuma Candi 2023,” ungkap Kasat Binmas.

Menindaklanjuti hal itu, lanjut Kasat Binmas, Satgas Binluh telah melakukan kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan kepada para satpam di sejumlah objek vital.

“Kami juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh satpam Kampus UPS, Dealer Toyota Nasmoco Tegal dan Dealer Honda Tegal Raya serta masyarakat sekitarnya untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan,” terangnya.

Kasat Binmas berharap kepada masyarakat Kota Tegal untuk ikut peduli dengan situasi yang terjadi pada lingkungan tempat tinggalnya.

“Silahkan melapor kepada petugas Kepolisian terdekat atau bisa melalui call center 110 apabila melihat ataupun mengetahui tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti aksi premanisme, tawuran remaja dan lain-lain untuk segera kita tindaklanjuti,” pungkas Kasat Binmas.