Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Birukan Langit Indonesia Stage di Kota Tegal, Denny Caknan Tampil Meriah dan Lancar

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Ribuan penonton memadati kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Untuk menyaksikan konser Denny Caknan dalam acara Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), Sabtu (8/7/2023).

Para penonton yang mayoritas anak muda, datang dari berbagai daerah. Seperti Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya. Bahkan dari beberapa daerah di Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

Hal tersebut dapat terpantau pada pintu masuk obyek wisata PAI sejak menjelang waktu shalat Magrib. Para pengunjung yang akan masuk mulai padat atau mengantri. Sehingga semua kendaraan harus parkir dahulu dan tidak boleh ikut masuk ke dalam obyek wisata PAI.

Seperti kita ketahui, selain sebagai wahana hiburan masyarakat, acara Birukan Langit Indonesia Stage merupakan gerakan untuk mewadahi UMKM lokal dalam memajukan produk-produk unggulannya.

Dengan kebanggaan dan rasa memiliki, diharapkan para generasi muda bisa berkumpul dan memberikan dukungan satu sama lain dalam gerakan Birukan Langit Indonesia.

Menyikapi adanya kegiatan tersebut, Polres Tegal Kota sudah mengantisipasi dengan menggelar pengamanan. Dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Tuhirman, S.Sos, MM menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan. Untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berlangsung sukses.

“Kami sudah menerjunkan 265 anggota Polri. Bahkan kita libatkan personel TNI baik dari Subdenpom, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan Brimob Pekalongan untuk memback up pengamanan. Hal ini kita lakukan agar acara Birukan Langit Indonesia Stage bisa berlangsung sukses tanpa ekses,” ungkap Kabagops.

Kabagops menyebutkan, bahwa upaya tersebut merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal.

“Semua yang kita lakukan merupakan bentuk representasi negara hadir. Guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Tegal. Agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkas Kabagops.