Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Tegal Kota Gencarkan giat Patroli

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Satuan Samapta Polres Tegal Kota terus mengintensifkan patroli malam hingga subuh dini hari. Hal ini mereka lakukan sebagai upaya dan strategi pencegahan terjadinya aksi kejahatan.

Melalui unit Patroli, jajaran Sat Samapta ini aktif mendatangi beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono mengatakan, berkaitan dengan keamanan masyarakat, malam hari seringkali menjadi waktu yang rawan terjadinya berbagai jenis kejahatan. Menyadari hal ini, maka Polres Tegal Kota terus berupaya dengan menggelar patroli secara rutin. Dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tegal dapat terjaga.

“Aksi kejahatan dapat terjadi kapan saja, namun resiko terjadinya lebih tinggi saat malam hari. Oleh karena itu, kami memprioritaskan patroli malam hingga subuh dini hari untuk memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta, Minggu (9/6/2024).

Petugas patroli dari Sat Samapta tidak hanya fokus pada area-area umum, tetapi juga menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadinya kejahatan.

Dengan kehadiran petugas patroli, harapannya dapat mencegah niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan. Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas patroli di tengah-tengah masyarakat, harapannya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan untuk beraksi. Dan melalui patroli ini, merupakan wujud komitmen kami sebagai negara hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan, dalam pelaksanaan patroli pihaknya juga melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar. Mereka memberikan imbauan kamtibmas dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Masyarakat adalah mitra utama dalam menjaga keamanan. Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling menginformasikan jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tuturnya