Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Bantu Stok Darah di PMI, Polwan Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Donor Darah

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal Kota menggelar donor darah untuk menyambut Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023. Pihaknya berharap, hasil donor darah tersebut bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Tegal.

Kegiatan berlangsung di Kantor PMI Jalan K.S. Tubun, Kelurahan Kejambon, Kota Tegal pada Rabu (9/8/2023).

Kapolres Tegal Kota melalui Senior Polwan Kompol Pujiningsih mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh Polwan dan perwakilan dari masing-masing satuan kerja jajaran Polres Tegal Kota.

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023. Untuk pendonornya dari seluruh anggota Polwan dan perwakilan dari masing-masing satuan kerja jajaran Polres Tegal Kota,” ujar Kompol Puji.

Menurutnya, pelaksanaan donor darah ini melalui proses asesmen medis yang ketat. Tidak semua anggota yang hadir dapat melakukan donor darah. Namun harus cek kelayakan atau kondisi kesehatannya terlebih dahulu.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu harus melalui pemeriksaan kondisi kesehatan. Kalau hasil pemeriksaan kesehatannya memenuhi syarat, yang bersangkutan baru bisa mendonorkan darahnya,” terang Kompol Pujiningsih.

Selain untuk menyambut Hari Jadi Polwan ke-75, lanjutnya, donor darah ini juga untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota Polres Tegal Kota, khususnya kepada Polwan.

Dengan harapan, mereka dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Sebab, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Saya berharap dengan kegiatan donor ini dapat membantu ketersediaan stok darah yang ada pada PMI Kota Tegal. Sehingga dapat membantu apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkas Kompol Pujiningsih.