Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Bantu Kesulitan Warga Akan Air Bersih, Polres Tegal Kota Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jateng kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Untuk kali ini bakti sosialnya berupa pemberian bantuan Sumur Bor dan Pompa Air. Kegiatan ini terlaksana dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan dalam pemenuhan air bersih akibat musim kemarau. Dan di wilayah Polres Tegal Kota bantuan tersalurkan kepada warga RW.10, Kelurahan Panggung, Jalan Timor Timur, Kota Tegal, Jum’at (8/9/2023).

Kegiatan ini juga terselenggara secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah. Hadir secara daring, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St.M.K. Sedangkan untuk di Kota Tegal turut hadir Kapolres Tegal Kota, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, Camat Tegal Timur, Lurah Panggung, Ketua RW 10 dan para Ketua RT serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Bakti sosial tidak hanya di wilayah Tegal Kota saja. Namun hari ini Polres jajaran Polda Jawa Tengah secara serentak hadir untuk membantu masyarakat. Dengan memberikan pompa air dan membuat sumur bor pada daerah-daerah yang kesulitan akan kebutuhan air bersih,” ungkapnya.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa bakti sosial ini merupakan program dari institusi Polri. Mulai dari tingkat Mabes hingga Polsek pada kewilayahan. Dalam menyikapi situasi akibat dampak adanya musim kemarau di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada musim kemarau ini, banyak wilayah yang mengalami kekeringan. Sehingga masyarakat banyak yang kesulitan akan kebutuhan air bersih. Untuk itu Polri hadir untuk membantu dengan pengadaan pompa air dan membuatkan sumur bor,” terang Kapolres.

Tugas Polri Tidak Terbatas Hanya Penegakan Hukum Saja

Kapolres berharap, dengan bantuan sumur bor dan Pompa Air ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Kapolres juga menegaskan, bahwa Polri tidak hanya hadir dalam tugas-tugas penegakan hukum saja. Namun berusaha untuk turut berkontribusi dalam membantu masyarakat melewati berbagai tantangan dan kesulitan.

“Sementara baru kita buatkan satu sumur bor lengkap dengan pompa airnya untuk warga RW.10, Kelurahan Panggung. Dan untuk kedepan kegiatan serupa akan terus kita lakukan. Dengan sasaran pada wilayah-wilayah lain yang juga mengalami kesulitan akan kebutuhan air bersih,” pungkas Kapolres.