Sekilas Info :
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Arus Mudik 2023 di Kota Tegal Lancar, Kapolres : Terima Kasih Atas Kepatuhan Masyarakat Saat Berlalu lintas

Diterbitkan : - Kategori : Berita

 

Kota Tegal – Arus mudik dan balik tahun 2023 berjalan aman dan lancar. Semua ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah mematuhi arahan dan himbauan petugas di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, saat monitoring situasi arus balik di sejumlah pos pengamanan di Kota Tegal, Minggu (30/4/2023).

“Alhamdulillah, berkat kesediaan masyarakat mematuhi arahan dan himbauan petugas, arus mudik dan balik yang melintasi Kota Tegal berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, suasana lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya selama masa pandemi. Meningkatnya jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agar bisa merayakan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, dalam suasana aman dan nyaman bersama keluarganya. Kebahagiaan masyarakat dalam merayakan lebaran bersama keluarga juga menjadi kebahagiaan bagi kami,” ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu, selama arus mudik dan balik pihaknya berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi Kota Tegal dapat berjalan aman dan lancar. Oleh karenanya berbagai skenario dan rekayasa pengalihan arus telah dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan sebagai imbas adanya one way di jalur tol.

Kapolres juga memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2023. Baik personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berupaya optimal guna menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik.

“Kami sangat mengapresiasi pada seluruh personel gabungan di setiap Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu. Berkat semangat dan dedikasi mereka selama Ops Ketupat Candi 2023 tidak ada kejadian menonjol di wilayah Kota Tegal. Sehingga masyarakat bisa merayakan lebaran dalam suasana nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya.