Sekilas Info :
Kamis, 18 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Apel Kasatkampling, Polres Tegal Kota Berikan Penghargaan Kepada Empat Sat Kamling Terbaik

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SIK, MSi, memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara lomba Satkampling terbaik sewilayah Kota Tegal.

Pemberian penghargaan itu berlangsung dalam apel Ketua Satkampling se wilayah Kota Tegal di halaman Mapolres setempat, Rabu (21/6/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal, Pasi Ops Lanal Tegal, Kasat Pol PP dan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Tegal serta para undangan lainnya.

Tampil sebagai juara pertama Sat Kamling Rt 08 Rw 04 Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, kemudian juara dua Satkampling Rt 01 Rw 01 Kalinyamat Wetan dan juara tiga Satkampling Rt 02 Rw 04 Slerok serta Satkampling Rt 08 Rw 05.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabagren Kompol Hartoyo, SH.MH mengucapkan selamat kepada para pemenang, atas partisipasi dan prestasinya dalam mengikuti lomba.

“Jadikan lomba ini sebagai motivasi dan gambaran dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah masing-masing. Melalui kegiatan Sat Kamling oleh para warga,” jelas Kompol Hartoyo.

Menurutnya, lomba ini menjadi penting, karena selain meningkatkan ketrampilan juga sekaligus mendorong dan menumbuhkan partisipasi warga. Untuk selalu menjaga keamanan lingkungannya.

Oleh karena itu, hal ini harus terus kita kembangkan. Sehingga mampu memperkuat sistem keamanan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif melalui pos satkampling,” tegasnya.

Sementara itu, amanat Kapolri dalam Apel Kasatkampling secara serentak yang dibacakan oleh Pimpinan Apel Kompol Hartoyo, menyebutkan, apel ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkampling.

Harapannya, sebagai garda terdepan, Satkampling mampu menjadi Early Warning terhadap potensi kejahatan. Dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian masyarakat.

Hal ini menjadi nilai penting, karena awak Satkampling dalam pelaksanaanya melibatkan masyarakat setempat pada lingkungannya. Sehingga mereka memiliki peran mandiri yang signifikan dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap, Satkampling bisa menyelesaikan permasalahan demi kenyamanan bersama. Dengan tetap bersinergi bersama Bhabinkamtibmas atau tiga pilar setempat,” pungkasnya.