Sekilas Info :
Rabu, 24 Apr 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

AKBP Rully Thomas, Secara Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tegal Kota

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, resmi menjabat Kapolres Tegal Kota menggantikan AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi. Kapolres yang lama AKBP Jaka Wahyudi, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolres Blora Polda Jawa Tengah.

Sedangkan Kapolres Tegal Kota yang baru, AKBP Rully Thomas, SH, SIK, MIK, sebelumnya menjabat Kasibinyan BPKB Subdit BPKB Ditregident Korlantas Polri.

Serah terima jabatan sejumlah Kapolres Jajaran Polda Jateng ini dilakukan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada Selasa (19/12/2023) kemarin.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama di Polda Jawa Tengah.

Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri. Untuk menambah rekam jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

“Sertijab adalah bagian dari tour of duty dan tour of area. Yang merupakan bentuk pembinaan karir kepolisian, meski sejumlah jabatan mengalami rotasi kepemimpinan, namun program organisasi harus tetap berjalan,” ungkap Kapolda.

Kapolda menyebutkan dinamika situasi di wilayah Jawa Tengah semakin berkembang. Dan saat ini Polda Jateng melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Brata terkait pengamanan tahapan Pemilu. Dalam waktu dekat Polda Jateng juga akan menggelar Operasi Lilin Candi terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mendukung kebijakan dari pimpinan. Agar pelaksanaan tugas tetap optimal, jangan terlena dengan jabatan barunya. Segera berikan inovasi dan motivasi di satuan kerja masing-masing. Karena pembinaan anggota polri merupakan tugas pokok yang harus kita laksanakan,” tegasnya.

Jaga Sinergitas Dengan Instansi Lain, Untuk Meraih Keberhasilan Dalam Tugas

Kapolda menambahkan, agar para pejabat yang baru di Polda Jateng bisa memberi warna baru dalam pelaksanaan tugas. Kapolda mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri.

“Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang anda punyai. Semoga harkamtibmas di Jawa Tengah makin dinamis dan terjaga kondusif,” katanya.

Kapolda juga berharap, para pejabat baru segera membangun sinergitas dengan stakeholder dan instansi terkait.

Menurutnya, sinergitas antar lini merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Keterpaduan antar instansi seperti dengan jajaran Forkopimda akan mempermudah dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah.

Dengan memantapkan koordinasi dan sinergitas, lanjutnya, program pemerintah secara nasional untuk mengamankan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik.

“Gunakan akses kerja sama untuk mendukung program yang sudah berjalan baik. Kalau perlu langkah kontinjensi maka laksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait,” pungkasnya.