Sekilas Info :
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Website Resmi Kepolisian Resor Tegal Kota

Polres Tegal Kota Menuai Apresiasi, Atas Kinerja Dalam Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kota Tegal – Salah satu tokoh masyarakat Kota Tegal mengapresiasi kinerja dari Polres Tegal Kota beserta jajarannya dalam menangani arus mudik dan balik pada lebaran Idul Fitri 1444 H.

Salah satunya diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal Mohammad Firdaus Muhtadi, saat ketemu tim humas pada acara Car Free Day di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Minggu (30/4/2023).

Moh. Firdaus sapaan akrab dari Ketua FKUB menuturkan, bahwa Polres Tegal Kota bersama instansi terkait sangat bagus dalam mengantisipasi arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini.

“Buat Polres Tegal Kota, sangat luar biasa untuk antisipasinya. Jauh sebelum lebaran sudah melaksanakan berbagai upaya untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan kelancaran arus mudik dan balik,” tuturnya.

Ketua FKUB mengatakan, saat mudik arus lalu lintas lancar karena ada pemberlakuan one way pada jalur tol. Dan Polres Tegal Kota berhasil mengantisipasi adanya pengalihan arus lalin yang keluar dari exit tol sebagai dampak adanya one way. Sehingga tidak ada kendala kesemrawutan apalagi kemacetan yang terjadi di dalam kota.

Dirinya juga berpesan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati. Dengan selalu mentaati aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga perjalan baik mudik maupun balik bisa aman dan lancar.

“Kita ketahui bersama banyak terjadi kecelakaan saat perjalanan arus mudik. Untuk itu kita harus waspada dan berhati-hati serta jangan lupa berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.